Selasa, 07 Oktober 2008

pelampiasan cinta - bersambung

Pelampiasan Cinta

Gue baru aja diputusin ama TTM-an gue, Trya. Alasannya sih dia mau konsen dulu supaya bisa masuk IPA. Trus dia juga ngga mau imej gue sebagai ketua OSIS tercoreng dengan punya TTM. Dia pengennya sebatas adik-kakak kelas. Dan Ketua-Pengurus OSIS. Ok, gue bilang, Deal. Lagian gue juga cukup muak kok, ngejalanin sesuatu yang gantung. Akhirnya berakhirlah hubungan itu di depan lab komputer pada sore hari.

Besoknya gue dapet pesan. Dari si Syara, pacar temen gue si Ilham. Katanya dia minta maaf. Gue ngga pernah ngerasa dibikin salah kok diminta maaf ? Setelah gue telusuri, Ononona... Rupanya. Kenyataan yang ngga (belum) bisa gue terima. Waktu itu si Syara bilang, kalo Trya beneran suka ama gue. Trus cembokat kalo gue deket ama cewe lain. Trus ngasi saran, kalo seharusnya gue manfaatin momen. Kalo lagi sendirian, samperin si Trya, ajak ngobrol buat melihara perasaaan gitu. Digituin gue ngerasa di atas angin dong. Ibarat kate, gue terus ngulur harepan. Eh, taunya. Semuanya sebaliknya. Trya itu sebatas kagum. Kalo kata si Shanty ama Marcell ’Hanya Memuji’. Ngerasa di boongin selama ini, gimana engga gubrak tuh. Ibarat jatuh dari lantai yang uda di pel. Linu deh. Gue pun kesumat. Tapi ngga lama. Sembuh.

Masih dalam masa – masa linu hati, gue ikut kumpulan bareng temen-temen gue di ShoTs, ikut bantu bantu Training ESQ angkatan 7. Disana gue ngelihat ada sesosok mahluk. Berbaju hitam. Berjeket hitam. Berkacamata frame-nya hitam. Jam, sepatu, kerudung-nya hitam juga. Kok item semua ? Yaialah, ESQ kan dress-code nya fullblack. Dia ngingetin gue ama si Trya. Percis.Berkacamata. Kerudungnya. Tapi ngga percis percis amat. Dia ngingetin gue ama masa lalu. Luka lama. Setelah di telusuri, oh, namanya Fani. Yap. Mantab. Sasaran peluru gue !
ini nih Fani yang sekilas mirip Trya
Gue mulai nanya-nanya. Dia udah punya cowo ? Nomer Hapenya, alamat, ukuran baju, tinggi badan, lingkar pinggul, lingkara dada, de el el. (ngga denk-emang mau bikin kuburan ?) Laporan penyelidikan mengatakan, dia belum memiliki semua. Peluang gue dong ! Yeah ! Jangan bilang gue Kevin kalo ngga bisa ginian doang.

Sebelum gue ngelancarin agresi militan gue ke dia. Gue, simpen dia sebagai cadangan peluru gue. Kalo sewaktu-waktu butuh, gue bisa shoot !. Gue mulai hunt cewe di sekul. Setelah sekian waktu search, gue dapet inceran. Yap ! Sabrina ! Dia mau gue usahain tembak ! Sebenernya emang udah lama gue ngincer kok. After end ama Trya, gue banyak curhat ama temen temen gue. Terutama Ilham ama Wegan.
Sebenernya yang gue curhatin ama mereka justru bukan Sabrina. Absolutely No. Gue curhat tentang Mutiara. Sosok baik, solehah, manis, ramah, kadang bikin perasaan gue gimana gitu. Jadi gue sering curhat kalo gue ada rasa ama Mutiara. So, si Ilham sering ngeledek-ledekin Mutiara gitu. ’Adeuuh Kevin, Adeuuh Kevin’. Ya, seengganya mungkin si Mutiara jadi sedikit ge-er, ato di atas angin gitu. Tapi dengan merendah, sering dia bilang, ’Diem ah, ngga mungkin A Kevin suka ama aku !’.


Yang mungkin belum dimengerti, kok selama ini curhat Mutiara mulu, yang diincer Sabrina ? Ini jawabannya
Gue nyari pacar. Pacar emang belum tentu jodoh, tapi bisa jadi. Cuma buat mengisi waktu luang dan mengekspresikan pubertas, dalam hal positif yang ngga bertentangan dengan agama. Sabrina di atas kertas 89 persen lah bisa gue dapetin(Pede banget, dapet data sensus dari mana Pak ?). Kalo Mutiara, gue tau sendiri gimana personality-nya. Dia -antibanget- ama yang namanya pacaran. Makasih deh, alergi-mungkin gitu motonya. So, gue anggep Mutiara tuh beda. Segen deh. Kalo ditanya, tipe istri gue kelak mau kayak gimana ? Ya, Mutiara bisa jadi prototype-nya. Ntar aja deh ngomongin Mutiara. Kalo jodoh, alhamdulillah. Ga usah pacar-pacaran. (banyak yang bilang kita cocok sih)

Kembali ke Sabrina. Gue pun dengan rasa pede yang ngga ada batas waktu, ngobrol seharian penuh Cuma berapa perak per detik gitu, nembak dia. Sebagai strater gue pake sms dulu. Menunggu sekian lama, akhirnya dia ngebales. Konyolnya ngebales ke Hp si Wegan. Bukan Hape gue. Coz, gue emang ng-sms pake Hape si Wegan. Tepatnya waktu gue, Ilham, Wegan lagi tiduran di Musholla. Ya, waktu istirahat.kita emang sering bobo-bobo-an di Musola. Entah kenapa, tiba-tiba si Wegan cengengesan sendiri kayak liat pocong pake bedak menor. Gue mulai punya firasat. Oh ! Pasti dari Sabrina ! ’Heh, sini, lu ga bilang ada sms buat gue, gemana si lo Hah ?’ dengan nada pedes gue coba rebut Hape si Wegan. Tapi, si Wegan malah menghindar, lari dan kabur ke WC. Oh dear, gue kejar tuh si Wgan ke WC. ’Hei, kalo mau nyetor, ga usah ngajak-ngajak gue ! Mana sini, gue mau baca ! Sms orang kok dibuka-buka !’ Dor dor dor. Gue ngegebuk pintu WC. Akhirnya si Wegantropus Ereksi nyerah. Keluar dari WC sambil senyam senyum. ’Selamat’ katanya simpel. ’Hah ? Apaan ?’ penasaran, gue langsung baca. Eng Ing Eng... Rupanya Sabrina bilang, dia sih gimana gue. Jadian hayu. Temenan hayu. Dia udah punya perasaan sama ke gue. Jujur aja. Itu pertamakali gue diterima ama cewek. Ilham, Wegan, memberi ucapan selamat penuh sukacita. Gue ngerasa seneng banget waktu itu.

Singkat kata, gue jadian. Tapi sebelumnya ada proses lho. Dia awalnya ngga mau jadian. Ortunya ngelarang. Ga mau ngebohongin Ortu, katanya. Tapi gue bujuk, rayu, madu, gula, susu, teh, campur aduk. Gue bilang aja. Ngga perlu pacaran. Tapi jadian aja. Kalo TTM-an doang, ntar kejadian lagi kasus Trya. Linu deh gue. Setelah dibujuk gitu, dia-pun mau dan kita resmi ’jadian’. Meski bekstrit. Dan satu lagi. Si Trya panas boo... kayak abis dijemur !

Gue sukses dapetin pacar. Gue sukses bikin Trya panas. Perasaan gue waktu itu ngga bisa dilukisin pake pasir lukis deh. Hepi – Seribu sehari !!! Tapi, seribu tapi. Pacaran gue ngga sehat. Pola hubungan kita jelek. Ngga ada timbal balik. Belum dua minggu, udah kayak digantungin di jemuran. Kalo kata si Ipank, ‘Betebete ah !’. Ya, gue pengin putus aja sejujurnya. Tapi tahan dulu. Siapa yang sabar beruntung tuh orang. Kata ustadz gue. Sabar aja dulu. Gue yakin ada jalan keluar kok. Namun, lama kelamaan gue agak muak juga di gantung. Sms jarang di bales. Telepon di rijek. Kalo ketemu muka kayak abis dibekok, judes deh. Setelah ditelusuri, rupanya ada gosip yang nyebutin gue pleyboy. Kontan dia sebel ama gue. Ngga mau lama lama kayak gini, gue pastiin kalo gue bukan apa yang orang bilang. Gue setia-100 persen ! Setelah diberi pemahaman, dia paham. Mau ngertiin. Keadaan kita membaik. Tapi, nggak lama. Balik lagi. Main gantung, kaya kereta gantung. Aaargghh... gue sebel. Dan mulai nyari ’Pelampiasan Cinta’.

Inget ama cadangan amunisi gue. Peluru yang belum gue pake. Si Fani ! Yeah. Emang di gantung enak ? No ! Tapi bikin keadaan jadi lebih baik, why Not ? Fani. I coming !
to be continued

1 komentar:

w-ghan mengatakan...

Gila Lu Viiin !!!!!!!!!!!!!!!!


Ck...ckkk....ck ck ck ck