Sabtu, 11 Oktober 2008

Jakarta Underdresser … 24 Jam Petualangan Menjadi Kaya, Mau ?

Hari itu, Jumat 10 Oktober, aku sudah bersiap untuk mengadakan Adventure-Petualangan baru yang belum pernah aku jalani sebelumnya. Petualangan 24 Jam menjadi kaya, Waw ! Mau ?
















Aku diundang untuk mengikuti Pelatihan Marketing selama 3 Jam oleh Bapak Tung Desem Waringin. Itu-tuh, motivator nomor satu Indonesia versi Majalah Marketing yang pas launching buku-nya, ia naik helikopter trus ngehujanin uang senilai 1 milyar dari atas ke bumi. Hooh ? Cengo deh. Weleh-weleh, masih SMA dapet kesempatan buat ikut pelatihan Marketing. Tema-nya ’Bagaimana Kaya Melalui Marketing’. Wow ! Aku mau diajarin jadi kaya ! Mau Bangets ! Lagian sebelumnya memang sempat kubaca buku fenomenalnya ’Meningkatkan kekayaan sampai 2000%melalui Marketing – Marketing Revolution.’ Meski itu konsumsi Babeh Babeh Eksekutif Pengusaha, why not ? Alhamdulillah, kesempatan langka ini kudapatkan ! Yeah !!!

Seperti sudah direncanakan sebelumnyaaku akan berangkat dengan tiga rekanku lainnya. Dalam undangan itu, yang bila di uangkan seharag 800 ribu perak blur ! Aku boleh mengajak 2 orang teman yang lain. Dia Pak In In, sebagai pembina, Delia dan Devania, adik kelasku yang juga jurnalis sekolah. (Devania ikut aja, meski jatah Cuma buat 2 orang, coz Adel ga ada temen). Setelah siap siap mau Taking Of ke Jakarta melalui Bandara Penerbangan via Darat alias Terminal Bis (hehehe), tiba tiba ada kabar Delia dan Devania batal ikut.Whats ? Berarti ada 2 orang yang kosong untuk mengisi posisi mereka. Aku telepon Pak In In. Siapa ? Dia nawarin banyak orang.



Si A, si B, si C, ampe si Ja Ha Kho di tawarin. Aku bilang. Ya udah, aku ajak temenku aja lah. Aku mikir, siapa yang bisa aku ajak ? Hmmm.... Ting ! Oia ! Hendi ! Dia temen SD aku ! Aku baru aja ketemu dia lewat FS ! Aku ajak pasti mau ! Dan rupanya, meski mendadak banget ajakannya, setelah di telepon, dia hayu wae. Maka, para pencari Mu (maksudnya ilmu-Nya) personilnya pas bertiga kayak trio bajaj. Saya (Kevin yang sekilas mirip Isa bajaj atau Irgi – wueleh...), Pak In In dan Hendi. Formasi yang nggak disangka sebelumnya.


















Kita pun berangkat naik Bis jurusan Tasik – Kampung Rambutan. Jam 10-an lah dari terminal. Bismillah. Perjalan pun dimulai. Diperjalanan, kita ngobrol-ngobrol gitu. Meski aku sudah kurang lebih tiga tahun nggak ketemu si Hendi, tapi kita kayak udah berkawan lama. (Emang berkawan lama kali, kita kan 6 tahun bareng di SD). Pak In In juga langsung promosiin majalah GSM yang baru terbit. Dan Majalah Pelajar bulan Oktober. (Yah, aku nggak ada di Majalah Pelajar. Ngik Ngik. Pokoknya ntar November, aku bakal terpampang di Majalah Pelajar !). Waktu pun berlalu, Oh dear... aku mules. Aku nanya ke Hendi.
’Hen, gue mules nih.’
’Ah,ente bagaimana sih, ini kan TOL CIPULARANG, lama banget, 3 jam-an lah nyampe transit.’
’....’

Olala, polos. Nahan 3 jam. Ya deh. Aku ngalihin perhatian dengan nyanyi-nyanyi. Ga lupa aku ngaitin Headphone Soft dual ku di leher. Keren deh kelihatannya. Aku sebelumnya minta tolong ke Hendi supaya bawa music player. Biar aku yang bawa Headphone-nya. Tapi whats going on ?

’Hen, pinjem mp-4 nya. Gue uda keren keren nih nenteng headphone kayak dj-masa ga ada musiknya.’
’mp-4 ? siapa yang bilang bawa ? ngga bawa, blur !.’
Cengo. Ngapain gue bawa headphone kalo gitu ? Luarnya aja keren. Kayak DJ yo-yo aha aha. Tapi kebawahnya malah masuk ke saku, ngga nyolok ke music player. Konyal banget kayak nutrijell.


Tiba-tba aja Pak In In pindah ke Jok depan yang porsi buat tiga orang tapi kosong. Jadilah Pak In In leluasa. Pas Bis transit di halte, bejibun-lah orang-orang pada naik. Ada sesosok gadis-mahasiswa kayaknya-naik ngelihatin aku. Aku balik lihatin, tajem. Dia pindah tatapan ngelihatin Pak In In seraya berkata.


’Pak, Ini jok kosong kan ?’
’I...Iya.’
Duduklah sang gadis se-jok dengan Pak In In. Ga lama kemudian ada lagi sesosok gadis bertubuh gempal-namun ngga gemuk amat-juga stelan mahasiswa. Ngelihatin jok disamping gue kosong. Tapi tu cewek lebih memilih jok dipinggir Pak In In. ’Bru..’ Jadilah Pak In In menerawang ke arah jendela. Ngga bisa gerak. Dalam hatinya sih, dia bilang, satu-satunya yang dia risaukan-’Ngga bisa sholat di mobil kalau keadaan gini.’ dengan wajah sedikit grogi.

Hendi mulai ngelakuin ritual yang kayaknya aku kenal deh. Dia nepuk nepukin tangannya ke sadaran jok depan. Niup-niup. Terus gerakan cuci tangan.Gerakan nepuk-niup-nya di ulangi. Udah gitu gerkan cuci muka. Udah gitu gerakan takbiratul ihram. Oh iya ! Tayamum tuh orang ! Sholat Duhur dan Ashar du jAmak Qasar, trus di mobil pula. Kombinasi yang baru aku lihat. Ck Ck Ck...
’Hen, kenapa ngga di mesjid aja ntar.’
’Supaya jongjon (-t­enang-dalam basa sunda)

Ah, dasar, menurut aku sih itu mah kayak yang ngga sabar nunggu turun aja. Tiba tiba sang Kondektur bilang. ’Uki – Uki Uki – silahkan turun.’ Pak In In pun mengajak untuk turun. Wah, jangan jangan Pak In In ge-er dikata Uki Peterpan. Model rambut ama jenggotnya sih udah mirip (hehehe). Padahal Uki kan, Universitas Kristen Indonesia. Sembari bercanda, aku bilang ke Hendi.
’Hen, Uki jurusan Psikologi sekarang lagi libur lho..Nyantei deh gue. Lu jurusan apa ?’ (lagaknya seakan akan gue emang mahasiswa Uki-sekalian caper ama penumpang cewe).
’Jurusan pembaptisan.’ Ucapnya polos tanpa ekspresi sembari turun dari bis.
Aku ketawa nge-gak gak dengernya. Wah wah wah, dasar si Hendi. Kalau secara fisik, dia mirip orang warga negara Zimbabwe yang belajar Modern.

Setelah turun dari terminal. Kita bertiga menyegarkan diri dulu dengan sholat. Kecuali si Hendi, dia udah sholat di bis tadi. Ketika aku wudhu, tanpa melepas headphone, aku berusaha supaya headphone ini nggak kebasahan. Diputer puter, di kait kait, dan apa yang terjadi ? ’Praaaak...’ Ononona... Headphoneku patah ! Huaaaaaaa... Pelajaran moral-kalau tadi aku sholat di bis ngikutin si Hendi, mungkin aku ngga perlu sholat lagi-dan ngga perlu wudhu lagi, dan ngga perlu buat headphone ini jadi patah. Tapi kata hadis, jangan berandai andai. Andai itu jebakan setan dan Ini udah takdir.

(kelihaatn kan, headphone ku patah-yang tadinya ngegaya jadi ngegayot-hahaha)


-pelajaran moral-kalo mau ke luar kota ngga bawa music player ga usah bawa headphone

-kalo mau wudu, headphone buka-
-kalo mau ssholat di mobil, cepet sholat !!!-
Setelah sholat. Aku dan Hendi di ajak Pak In In yang basic-nya hobi menjelajah kota dengan jalan kaki, lumayan jauh lho, menuju pangkalan busway. Waw meski capek, aku rasa ini keren. Serasa di film apa gitu. Jalan kaki bertiga. Trus panas terik. Banyak mobil yang hilir mudik. Beneran ngga bakal dlupain seumur hidup



ini nih foto perjalanan kita-seruuuu !!!




















dari terminal menuju BUSWAY... jauh panas, tapi keren Boooo






































ini Foto di jalan menuju BUSWAY ...



cukup jauh... jadu humfbbhhhh... lumayan cAPEK///














































Akhirnya aku nyampe ke Pangkalan Busway. Kudu ngelewatin dulu jalan panjang gitu. Trus bayar karcis (3000 perak-murah lho) udah gitu nunggu deh di halte busway. Ini pertama lho !!!

Akhirnya busway datang. Karena penuh jok-nya. Kita pun nangkel kalau dalam basa sundanya mah (dalam bahasa indonesia itu-terekel- eh bukan yah ?) Rupanya Busway itu cukup lama dan banyak transit. Lagi ! Meski pegel, ini nyenengin banget ! Keren deh !

Sekian lama –meski nyenengin- berdiri terus sih pegel juga. Akhirnya ada jok yang kosong aku pun duduk. Yeeeee !!!! Kasian banget, cuam si Hendi yang belum duduk. Pak In In sih udah. Hahahaha

Kami pun turun dari Busway. Nyampe deh. Naik jemabatan ke Pasar senen nyari metromini. Eh taunya jembatan yang kita tuju salah jurusan balik lagi deh. Nah, dibelakang jembaran ada Plaza Atrium, keren ngga seh >?





















And The Story Goes... Lets read ...
-CONTINUED,,terus baca ya lanjutannya -

Tidak ada komentar: